Sunday, May 10, 2009

Vegetables Soup atau Sup Sayuran

Vegetables Soup atau Sup Sayuran

Bahan:
1. 4 biji mashroom/jamur .
2. 2 biji wortel .
3. 2 biji zuccini .
4. 1 biji sedang kentang.
5. 1 buah brokoli.
6. 1 buah kecil cauliflower atau kembang kol.
7. 2 helai gagang seledri+daunnya.
8. 1 sendok teh tepung terigu.
9. 1 sendok makan minyak goreng.
10. Bawang putih 4 siung.
11. kuah ayam garam dan lada secukupnya.
12. 2 helei daun bawang merah.
13. Garam dan lada bubuk secukupnya.
Semua bahan di potong kecil-kecil .

Caranya:
Rebus ayam terlebih dahulu,setelah matang ambil kuahnya di mangkok dan taruk di sisi,setelah dingin lemak yang menyisih dalam kuah ambil pakai sendok dan buang.
Taruk minyak ke dalam panci,setelah panas masukan mushroom/jamur, aduk sampai berubah warna/setengah matang, lalu taruk bawang putih aduk merata dan sampai bawang keluar baunya atau sedikit menguning.
Kemudian taruk potongan kentang,wortel dan tepung terigu kedalam adonan mushroom dan bawang putih aduk sampai rata ,lalu masukkan kuah ayam dan biarkan sampai mendidih. Setelah kentang dan wortel sedikit setengah matang ,masukkan potongan zuccini,brokoli, kembang kol,gagang seledri+daunnya ,garam dan lada, aduk rata dan diamkan 2 menit.Jangan di tutup.lalu jika akan di angkat,sebelumnya taruk potongan daun bawang merah ,biarkan sebentar sampai daun berubah warna hijau,lalu angkat dan siap di hidangkan.
Cukup buat 2 orang.

By Aishalife-line

21 comments:

  1. I am sure it is as delicious as it looks.

    ReplyDelete
  2. @Glennis
    Thank you for coming to my blog Glennis.

    ReplyDelete
  3. kirim2 lah bu... kan saya lom makan niih... hehehee

    ReplyDelete
  4. kelimaxxx euyy...
    mana nih bu kiriman makanannya???

    ReplyDelete
  5. Uenakee.... Jadi pengen mbak...
    Jago masak juga rupanya.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. @reni
    thank you sist :D nggak jago-jago amat sist , sedang hehhe

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak banget nih,... jadi laper.

    ReplyDelete
  9. @Setiawa Dirgantara
    Thanks bro hehe

    ReplyDelete
  10. apa kabar sahabat di malam ini aku berkunjung

    ReplyDelete
  11. @bunga
    kabar baik thanks bro.

    @Willyo Alsyah P.Pratama
    hehehe thanks bro.Boleh di coba :D

    ReplyDelete
  12. hmm.... menggugah selera nih.. sabar2, buka puasa masih tiga jam lagi.hehe

    ReplyDelete
  13. Wah..wah...yummy indeed! Sayang pake kaldu ayan Bu...kami gak bisa makan daging je....mungkin tak coba pake kaldu dari putih telur sebagai gantinya he..he..he...pasti very delicious indeed!

    ReplyDelete
  14. @lumbunghati
    hehehe tahnks kujungannya sis.and salam kenal

    @anak pelangi
    owh, lagi vegetarian ya sis...bisa juga di ganti air putih sis.

    @بوويل
    thanks bro hehehe.

    ReplyDelete
  15. >>>>>biji zuccini<<<<
    nyarinya dimana mbak, bisa di ganti dengan apa yah..
    terimakasih resepnya mbaak, kayanya enak nih buat menu berbuka besok, salam kenal oksadesfira.avtorentacars.com Smoga rhamadhan ini menjadi berkah,, amiiinn :)

    ReplyDelete
  16. @oksa_desfira
    kalau nggak ada bisa di ganti apa aja sis sesuka anda.

    ReplyDelete
  17. iya neh..jadi laper. mane bedug masih lama lagi...! he..he

    ReplyDelete